nusakini.com - Bayern Munich tergiur untuk mendatangkan pemenang penghargaan Golden Boy, Pedri, meski pun sang pemain punya klausul rilis yang sangat tinggi.

Musim lalu, Pedri tampil cemerlang untuk Barcelona kendati baru menjalani musim pertamanya di kasta tertinggi atau La Liga setelah direkrut dari Las Palmas.

Sang gelandang remaja begitu mengesankan hingga mendapat kesempatan bermain di Euro 2020 dan Olimpiade bersama Spanyol, mencatatkan total 70 penampilan bagi klub dan negaranya dalam rentang waktu 11 bulan.


Performa luar biasa itu membuat sang pemain berusia 18 tahun mendapatkan kontrak baru di Camp Nou dengan durasi hingga 2026, dengan Barca menambahkan klausul rilis sebesar £830 juta guna memagarinya dari incaran klub lain.

Namun, angka itu dilaporkan tidak membuat Bayern gentar dan malah melakukan ancang-ancang untuk mendekati Pedri dan menurut AS, raksasa Bundesliga itu siap menggodanya dengan tawaran gaji empat kali lipat lebih besar dari yang didapat di Barca.

Meski tidak akan memenuhi klausul rilisnya, tapi Bayern kabarnya siap untuk merogoh dalam kocek mereka untuk memecahkan rekor transfer ketika nanti mendatangkan Pedri.


Saat ini transfer Lucas Hernandez €80 juta dari Atletico Madrid pada 2019 menjadi rekor pembelian termahal dalam sejarah klub mau pun Bundesliga.

Nilai transfer Pedri bisa jauh lebih besar dari angka tersebut, mengingat usianya yang masih sangat muda dan potensi kariernya yang begitu menjanjikan untuk bertahun-tahun yang akan datang.

Pedri sudah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia, yang terbukti dengan raihan penghargaan Golden Boy tahun ini dengan mengalahkan wonderkid Inggris, Jude Bellingham. (gi/om)